Ad Code

Responsive Advertisement

Menjawab Keluhan Petani, Polres Karangasem Gandeng PP Polri dalam Membangun RPK dan Toko Tani

 

HaloDunia Polda Bali Polres Karangasem – Bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa agraris sejak dulu, namun saat ini kondisi pertanian di Indonesia terasa cukup memprihatinkan. Karena Indonesia sebagai negara agraria justru saat ini mengimpor beras, padahal sebenarnya rakyat dan bumi kita yang tercinta ini masih dapat memenuhi kebutuhan beras untuk makan kita sehari-hari.

Maka dari itu Bulog mencanangkan program RPK (Rumah Pangan Kita) yang ditujukan untuk mensuplai kebutuhan pangan ke masyarakat dan menekan harga komoditi yang terus melambung.

RPK merupakan program kerjasama antara Bulog dan masyarakat, dimana masyarakat yang menjadi agen RPK akan mendapatkan suplai kebutuhan berupa tiga komoditi yakni beras, gula pasir dan minyak goreng.

Setali tiga uang dengan program tersebut maka Polres Karangasem menggandeng PP Polri untuk membantu Bulog dalam membangun RPK dan Toko Tani.

Toko Tani nantinya menyediakan berbagai kelengkapan dan kebutuhan bertani yang berkualitas dengan harga yang terjangkau, sehingga petani mampu bercocok tanam tanpa khawatir merugi.

Salah seorang petani I Wayan Merta berterimakasih dan mengapresiasi Toko Tani yang menurutnya dapat membantu penyediaan pupuk bagi petani.

Kapolres Karangasem AKBP I Wayan Gede Ardana, S.I.K., M.Si menyampaikan bahwa kunjungan PP Polri ke Karangasem sengaja untuk menyosialisasikan bantuan PP Polri pada Petani Karangasem melalui Toko Tani.

“Diharapkan apa yang kami lakukan bekerjasama dengan PP Polri dapat menjawab keluhan petani di Karangasem utamanya dalam penyediaan bahan bercocok tanam yang berkualitas, tanpa dihantui dengan harga yang mahal, sehingga jadwal panen tepat waktu, sehingga Kabupaten Karangasem khususnya mampu mandiri dalam memenuhi kebutuhan pangan beras.” ungkap Wayan Gede . (Ln94/hms)

The post Menjawab Keluhan Petani, Polres Karangasem Gandeng PP Polri dalam Membangun RPK dan Toko Tani appeared first on HALO DUNIA.



from HALO DUNIA http://ift.tt/2wSv0cX
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu