Ad Code

Responsive Advertisement

Hadir di Tengah Masyarakat, Polsek Denbar Polresta Denpasar Beri Layanan Pengamanan Upacara Ngaben

Halo Dunia,Denpasar, Polda Bali, Polresta Denpasar, Polsek Denpasar Barat – Rabu, (30/8/17), Jam 12.30 Wita, Kanit Sabhara Polsek Denpasar Barat (Denbar), Iptu I Made Suniantara, bersama dua Anggotanya melaksanakan pengamanan Ngaben.

Suniantara, mengatur arus lalu lintas bersama anggotanya di simpang Pemecutan Jln. Tamrin Denpasar.

Iring-iringan pengusung Bade Jenazah dan para pelayat berjumlah kurang lebih 350 orang, yang datang dari arah Jln. Hasanudin menuju Kuburan Badung Denpasar melewati simpang Penecutan.

Menurut salah satu Warga, Upacara Ngaben ini diselenggarakan oleh keluarga duka yang berdomisili di Jln. Sotoyo Denpasar.

Simpang pemecutan tempat kami melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalin, merupakan jalur padat, sehingga perlu diatensi.

“Kami berharaf, pelaksanaan pengusungan bade jenazah dan pembakaran jenazah dapat berjalan dengan aman dan kancar,” kata Suniantara.

Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang melaksanakan pengabenan merupakan bentuk nyata kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat.

Hal yang sama diungkapkan olek Kapolsek Denpasar Barat Kompol Gede Sumena, S.Sos.,M.M.

Upacara ngaben merupakan upacara Pitra Yadnya yaitu upacara yang diperuntukan bagi orang yang sudah meninggal, ujar Kapolsek. (BAR 33)

The post Hadir di Tengah Masyarakat, Polsek Denbar Polresta Denpasar Beri Layanan Pengamanan Upacara Ngaben appeared first on HALO DUNIA.



from HALO DUNIA http://ift.tt/2wiBZvG
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu